10.08

Tugas CCNA Lab 9.3.3 Troubleshooting Physical Connectivity

Sonya Leoni
06491/2008

Langkah 1: Membangun jaringan dan mengkonfigurasi host
  1. Mintalah instruktur Anda untuk mengatur topologi jaringan yang sama dengan yang ditunjukkan dengan dikonfigurasi Host-A komputer client, router yang terintegrasi, server, dan router. Awalnya, benar dan berfungsi dengan benar kabel digunakan sehingga end-to-end konektivitas dapat diverifikasi. instruktur kemudian memperkenalkan kabel di masing-masing skenario.
  2. Masalah dapat terdiri dari menggunakan tipe yang salah dari `kabel antara dua perangkat (straight-through atau crossover) atau menggunakan kabel yang cacat (miswired atau tidak benar dihentikan). Amati perangkat antarmuka lampu link, visual memeriksa kabel, dan menggunakan kabel tester untuk menentukan masalah.
  3. Lengkapi langkah 2 dan 3 dari laboratorium sebelum instruktur memperkenalkan masalah.
Langkah 2: Catat jenis kabel yang benar digunakan antara perangkat
  1. Lihat diagram topologi dan mencatat jenis kabel yang harus digunakan (straight-through atau
    crossover) berdasarkan pada perangkat yang terhubung. Apakah instruktur Anda memverifikasi informasi ini sebelum melanjutkan.
  2. Jenis kabel harus digunakan dari Host-A ke router yang terintegrasi? Jawaban: Straight-melalui kabel
  3. Jenis kabel harus digunakan dari (bagian router) yang terintegrasi router ke Hub / Switch? Jawaban:  kabel Straight
  4. Jenis kabel harus digunakan dari Hub / Switch ke Router? Jawaban: kabel Straight
  5. Jenis kabel harus digunakan dari Router ke Server? Jawaban: Kabel Crossover
Langkah 3: Catat informasi alamat IP untuk komputer
  1. Gunakan perintah ipconfig, atau mendapatkan alamat IP dari Host-A dari instruktur Anda, dan merekam di sini. Host-Sebuah alamat IP: DHCP 192.168.1.x
  2. Mendapatkan alamat IP server dari instruktur Anda dan merekam di sini.
  3. Sebelum memulai pada skenario masalah, pastikan konektivitas end-to-end dengan melakukan ping dari Host-A ke Server. Jika Anda tidak mendapatkan balasan dari server, periksa dengan instruktur Anda. Mungkin ada masalah dengan awal setup perangkat keras atau perangkat lunak.
Langkah 4: Skenario 1
  1. Setelah instruktur Anda menyiapkan masalah, gunakan inspeksi visual dan tester kabel untuk mengisolasi masalah.
  2. Ping dari Host-A ke Server. Apa yang terjadi? Jawaban: Host-A tidak dapat mencapai host tujuan (Server).
  3. Periksa lampu link LED pada berbagai perangkat antarmuka. Tuliskan apapun yang tidak menyala. Jawaban: Host-A NIC LED dan LED di depan saklar penerus yang terintegrasi yang sesuai dengan port mana host- Tersambung.
  4. Cabut dan periksa kabel penghubung antarmuka jaringan yang tidak menyala. Menjelaskan masalah dan bagaimana Anda mampu mengidentifikasi hal itu. Jawaban: Masalah: salah tipe kabel antara Host-A dan terpadu router (Crossover bukan straightthrough a) Pemeriksaan secara visual bisa mengungkapkan jenis kabel yang salah berdasarkan yang diidentifikasi dalam Langkah 2. Suatu dasar kabel tester akan menunjukkan bahwa kontinuitas kawat itu baik tetapi bahwa ini adalah kabel crossover. straightthrough A kabel harus digunakan untuk menghubungkan host ke switch / hub (atau switch pelabuhan yang terintegrasi router).
  5. Apa yang Anda lakukan untuk memperbaiki masalah? Jawaban: Diganti kabel crossover
  6. Ketika masalah tersebut diperbaiki, tes ulang dan verifikasi konektivitas end-to-end dengan ping dari Host-A ke Server. Apakah ping sukses? Jawaban: Ya
Langkah 5: Skenario 2
  1. Setelah instruktur Anda menyiapkan masalah, gunakan inspeksi visual dan tester kabel untuk mengisolasi masalah.
  2. Ping dari Host-A ke Server. Apa yang terjadi? Jawaban: Host-A tidak dapat mencapai tujuan host (Server)
  3. Periksa lampu link LED pada berbagai perangkat antarmuka. Tuliskan apapun yang tidak menyala. Link router interface Ethernet LED, dan LED pada Server NIC

0 komentar: